Meriahkan HUT RI ke-77, Wabup Hj. Sumiatun Lepas Ribuan Peserta Karnaval Budaya Nusantara di Kuripan


Giri Menang, Grafikanews.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melalui Kecamatan Kuripan menggelar Pawai Karnaval Budaya Nusantara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77 tahun 2022.

Pawai Karnaval Budaya Nusantara yang dipusatkan di Lapangan Kuripan, Kamis (18/8) diikuti ribuan peserta tersebut secara langsung dilepas oleh Wakil Bupati Lobar Hj.Sumiatun didampingi Camat Kuripan Iskandar serta forkopimcam. 

Pawai Karnaval Budaya Nusantara start dari Lapangan Kuripan-Kantor Desa Kuripan-MTS Model Lombok Barat-Kuburan Tongkek- Finish di Kantor Camat Kuripan. 

Dalam sambutannya, Wabup Hj. Sumiatun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti Karnaval Budaya Nusantara di Kecamatan Kuripan. 

"Ini merupakan salah satu momentum bagaimana kita bersama untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77," kata Mantan Ketua DPRD Lobar ini

Dengan kegiatan Karnaval Budaya Nusantara ini sambungnya, Kecamatan Kuripan akan lebih baik kedepannya dengan mempertahankan Budaya Nusantara yang dimiliki. 


Sementara itu Camat Kuripan Iskandar saat ditemui selesai Pawai Karnaval menuturkan, kegiatan ini dalam rangka semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

"Ada puluhan sekolah yang mengikuti karnaval tersebut yang terdiri dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan bahkan dari masyarakat umum," katanya. 

Kedepan penyelenggaraan Karnaval Budaya Nusantara di Kecamatan Kuripan lanjutkan, akan dikemas lebih menarik lagi karena tingkat toleransi sangat luar biasa. 

"Toleransi kita di Kuripan ini antara umat islam dan hindu dengan tingkat perbandingannya antara 75:25 persen," ujarnya. 

"Setelah selenggarakan gerak jalan sehat beberapa hari lalu, pada hari ini kita lepas pawai karnaval budaya nusantara dengan peserta kurang lebih enam ribuan," tutupnya. (Red)

Tags: