Menjelang Ibadah Misa Polres Semarang Pantau Gereja di Kabupaten Semarang

UNGARAN, Grafikanews.com - Menjelang ibadah Misa pada perayaan Natal 2022 di Kab. Semarang, Polres Semarang melaksanakan Sterilisasi sejumlah gereja di wilayah Kab. Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai antisipasi dan memberikan jaminan kepada masyarkat Kab. Semarang yang merayakan Natal 2022. 


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH., di dampingi wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH., dan PJU Polres Semarang tampak memantau kegiatan sterilisasi yang dilaksanakan di gereja Kristus Raja Ungaran. 


"Kegiatan sterilisasi ini sebagai langkang antisipasi kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada jamaah atau umat Kristiani yang melaksanakan ibadah misa pada perayaan Natal 2022 kali ini." Ungkap Kapolres didampingi pengurus gereja Kristus Raja Ungaran. 



Sterilisasi kali ini dilakukan langsung Satuan Samapta Polres Semarang dengan mengerahkan 2 ekor anjing pelacak dari unit K-9 Polres Semarang, serta menggunakan alat metal detector yang menyisir berbagai sudut ruangan maupun luar ruangan gereja. 


"Polri dalam hal ini Polres Semarang memberikan dibantu jajaran TNI dan Pemerintah Kab. Semarang memberikan jaminan kepada umat Kristiani di Kab. Semarang untuk dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk, tenang dan aman. Dan setelah dari gereja kristus raja tim Sterilisasi Sat Samapta akan bergerak kembali ke beberapa gereja diantaranya GKJ ungaran, Girisonta Bergas, St. Yusuf (Gereja jago ) Ambarawa dan Goa Maria Ambarawa." Tegasnya. 


Di akhir pantauannya AKBP Yovan menyampaikan himbauan kepada seluruh jamaah, bahwa Virus Covid 19 masih ada dengan berbagai varian baru yang ada saat ini. 


"Kami mengingatkan sekaligus menghimbau kepada bapak ibu pengurus gereja dan seluruh umat kristiani di Kab. Semarang, bahwa Covid 19 masih ada dengan varian baru yang muncul. Harapan kami agar seluruh jamaah tetap memperhatikan serta menjaga protokol kesehatan, dimana sudah tidak ada pembatasan dalam beribadah sehingga jumlah jamaah yang hadir akan lebih banyak dibanding masa pandemi beberapa waktu lalu." Pungkas AKBP Yovan.


(Agus P/Sumber : Humas Res Semarang)

Tags: