Lomba Kampung Sehat Jadikan Masyarakat Kian Produktif Ditengah Pandemi Covid-19

GrafikaNews.com - Praya - Sejak di Lounchingnya Lomba Kampung Sehat oleh Kapolda NTB bulan Juni kemarin, seluruh Desa di Kabupaten Lombok Tengah mulai berlomba dan berbenah, hal tersebut menjadikan masyarakat semakin produktif. 

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Pringgarata AKP Suherdi bahwa Kegiatan lomba kampung sehat ini menjadikan masyarakat semakin produktif, salah satunya masyarakat Desa Taman Indah Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah.

Upaya Warga Desa Taman Indah dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat, merupakan bukti keseriusan dalam menghadapi Tatanan Kehidupan Baru atau New Life. Meski sedang dilanda pandemi Covid-19, semangat masyarakat dalam berkreasi tidak pernah surut. 

"Dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat, Warga sudah membentuk kelompok tani Budidaya Jamur Tiram dan membuat kerajinan dari anyaman bambu," ujar Suherdi. 

Meski warga hanya baru bisa memasarkan produknya di pasar tradisional, namun omset perbulan warga dari budidaya Jamur Tiram dan membuat kurungan ayam dari anyaman bambu sudah tidak diragukan lagi. 

Tidak hanya itu warga Desa Pandan Indah juga membudidayakan tanaman hidroponik. Hal itu kata Suherdi merupakan bukti bahwa masyarakat sudah semakin produktif.


"Budidaya jamur, produksi anyaman bambu dan budidaya hidroponik merupakan program unggulan dari Desa Taman Indah," tambah Kapolsek. 

Lomba Kampung Sehat yang digagas jajaran Kepolisisian Daerah NTB itu, di ikuti dengan antusias oleh seluruh desa di kecamatan Pringgarata. Bahkan pemerintah kecamatan berharap nantinya ada salah satu Desa perwakilan yang maju ditingkat kabupaten maupun provinsi.(RED)