Lancarnya Droping Material Bangunan, Tentukan Sasaran Fisik Rampung Tepat Waktu

KENDAL.grafikanews.com - Tidak kalah penting demi suksesnya TMMD reguler ke 118 di desa Purwogondo adalah ketersediaan material bahan bangunan. Menghindari kelangkaan bahan bangunan ,  kepala desa Purwogondo, Chandra Kristiawan bersama Babinsa Pelda M Toha telah berkoordinasi dengan pihak Supplier agar pengirimannya tepat waktu. 


"Karena kita punya tengang waktu pengerjaan sasaran TMMD, maka sudah kami pastikan material harus datang tepat waktu baik semen, pasir, koral, semua harus di pastikan selalu siap", terang kepala desa Purwogondo, Chandra Kristiawan, Sabtu (30/09/23).


"Dalam hal ini, kami memang meminta skala prioritas dalam penyediaan material, di samping   melawan tenggang waktu, juga kami memesan material dengan jumlah yang sangat banyak, sekelas proyek, jadi kita ada kesepakatan", imbuhnya.



Hal senada di ungkapkan, Sabari, Supplier material di kegiatan TMMD. "Kita memahami kebutuhan material TMMD ini, jadi tetap kita utamakan untuk pengiriman material setiap harinya, kami pastikan tidak akan terjadi keterlambatan" , tuturnya.


Sabari , menambahkan bahwa jalan pembangunan TMMD tersebut juga akan berpengaruh bagi usaha materialnya yang mana sering mengirimkan barang ke desa Purwogondo. "Kedepan kalau jalan ini halus, maka pengiriman material bangunan kami ke konsumen akan lebih cepat, karena jalan nya sudah bagus, kami biasa mengedrop bahan bangunan juga untuk warga sekitar sini", tambah Sabari.


Terkait ketersediaan material, Lettu Inf Endri selaku komandan SSK satgas TMMD dari yonif 400/BR mengatakan sangat terbantu dengan kelancaran pengiriman material. "Jumlah pasukan dan warga yang bekerja cukup banyak, kita mengoperasikan 3 molen, otomatis material harus selalu tersedia, harapannya sasaran fisik ini kelar sampai target yang di tentukan", pungkas Lettu Inf Endri.


AW

Tags: