KPU Mataram Coklit Walikota dan Keluarga

Petugas PPDP melakukan proses coklit kepada walikota Mataram

Grafikanews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram telah melakukan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada 2020 mulai 15 Juli lalu sampai 13 Agustus mendatang.

Tidak terkecuali Walikota Mataram H. Ahyar Abduh beserta keluarganyapun mendapat giliran Coklit oleh PPDP Kota Mataram, bertempat di Pendopo Walikota Mataram. (Sabtu, 18/07/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Ahyar memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi, KPU Mataram, dan Bawaslu yang telah melaksanakan Coklit dengan baik. Menurutnya kegiatan Coklit memiliki arti yang sangat penting untuk Pilkada Kota Mataram yang demokratis, jujur, terbuka, serta bermartabat.

Ahyar berharap dengan salah satu tahapan Pilkada ini bisa melahirkan pemimpin Kota Mataram yang dapat menyukseskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“kita harapkan walilkota dan wakil walikota (terpilih), dapat mensejahterkan masyarakat Kota Mataram.” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin menjelaskan pelaksanaan Coklit akan dilakukan pada 328.000 penduduk Kota Mataram, setiap penduduk yang didatangi untuk menyiapkan dokumen resmi seperti KTP, Surat keterangan atau KK.


Meskipun ditengah pandemi Covid-19 pelaksanaan Coklit dilakukan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni Petugas Pemukhtahiran Data Pemilih (PPDP) menemui calon pemilih secara langsung, satu per satu dengan menerapkan protokol kesehatan.  (Gus)

Tags: