Korem 073/Makutarama Adakan Week End Festival Dengan Kumunitas UMKM Salatiga

SALATIGA.Grafikanews.com - Korem 073/Makutarama bekerja sama dengan Kelompok Tumbuh Bersama ( Ketumbar) komunitas UMKM kota Salatiga mengadakan Week End Festival, bertempat di Kompi Markas. Salatiga. Sabtu. (10/12/2022).


Pada kesempatan tersebut acara dibuka oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., yg diwakili oleh Kasiintel Korem Mayor Inf Agus Wicaksono yang juga dihadiri oleh Kasipers Korem, Pj Walikota diwaklili oleh  bapak Pramusinta dari staf Sekda Salatiga, ketua Komunitas UMKM Kelompok Tumbuh Bersama.


Mayor Inf Agus Wicaksono dalam sambutan Danrem menyampaikan,  dengan ucapan syukur ke hadirat Allah SWT malam ini kita dapat mengikuti acara Week End Festival Komunitas UMKM Kelompok Tumbuh Bersama Kota Salatiga.



Selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia Week End Festival beserta Komunitas UMKM Kelompok Tumbuh Bersama (KETUMBAR) Kota Salatiga yang telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan di Kompi Markas  Korem 073/Makutarama ini.


"Korem 073/Makutarama berupaya terus meningkatkan komitmen bersama untuk melakukan pembinaan dan pendampingan guna mendorong produktivitas UMKM di wilayah jajaran Korem 073/Makutarama,"Ucap Mayor Agus.


"Kota Salatiga diperlukan kerjasama antar stakeholders terkait, sehingga dapat tercipta pengembangan ekosistem UMKM yang berkesinambungan,"harapnya.


Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terbukti telah menjadi faktor pendorong dalam pertumbuhan ekonomi Nasional. Data Kementerian Kooordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia pada bulan Oktober tahun 2022 mencatat, bahwa peran UMKM sangat besar untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia, jumlanya  mencapai 99 % dari keseluruhan unit usaha.


Saya memberikan apresiasi kepada panitia atas peluncuran kegiatan Week End Festival di Korem 073/Makutarama dengan UMKM Kelompok Tumbuh Bersama (KETUMBAR). 


"Dan saya menghimbau kepada seluruh jajaran pembina UMKM agar dapat memaksimalkan penggunaan fasilitas ini, sehingga UMKM di wilayah Kota Salatiga dapat terus maju dan berkembang,"tutup Mayor Agus.


Acara Salatiga Week End Festival disponsori oleh Centra Nusa seluler Salatiga, Osaga, Bank BNI Cabang Salatiga, Bank BRI Cabang Salatiga serta Grand Wahid Hotel.


Kegiatan Salatiga Week End Festival berlangsung hari Sabtu sampai Minggu tanggal 11 Desember 2022 pukul 21.30 WIB.(Penrem 073/Makutarama/Agus P).

Tags: