Kontingen Desa Krama Jaya Raih Juara Umum STQ XXVII Tingkat Kecamatan Narmada


Giri Menang, Grafikanews.com - Kontingen dari Desa Krama Jaya meraih juara umum STQ XXVII Tingkat Kecamatan Narmada setelah terselenggara selama tiga hari dari tanggal 18-21 September 2022.

STQ XXVII Tingkat Kecamatan Narmada resmi ditutup oleh asisten II Setda Lombok Barat Rusditah di Masjid Cina Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Rabu (21/9). 

Sebelumnya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat membuka menyampaikan, STQ XXVII Tingkat Kecamatan Narmada ini dihajatkan untuk evaluasi dan pembinaan, serta untuk mencari bibit-bibit qori dan qoriah dalam rangka menggali potensi bakat generasi muda di Kecamatan Narmada menuju generasi yang Qur'ani.

STQ XXVII kali ini saat penutupan tadi malam banyak qori dan qoriah berhasil menjadi juara terbaik pada sejumlah mata lomba maupun golongan yang dilombakan, baik dari golongan anak-anak hingga dewasa.

Pada STQ XXVII Tingkat Kecamatan Narmada tahun ini keluar sebagai juara umum berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim yakni Desa Krama Jaya, disusul Desa Batu Kuta sebagai juara II dan Desa Badrain sebagai juara III 

Pjs Kades Krama Jaya H. Ahmad Safri mengatakan sangat bersyukur sekali karena Desa Krama Jaya keluar sebagai juara umum pada STQ XXVII Tingkat Kecamatan Narmada tahun ini. 


Sejak awal lanjut dia, seleksi ditingkat desa semua yang lulus diberikan pelatihan dan pembinaan terlebih dahulu kepada qori dan qoriah. Karena perwakilan dari desa tidak mengirimkan tim sembarangan. 

"Alhamdulillah saya tidak menyangka Desa Krama Jaya keluar sebagai juara umum. Hal itu juga saya lakukan ketika jadi Pjs Desa Batu Kuta waktu itu dan mendapatkan juara umum juga," tutupnya

Sementara itu Camat Narmada Muhammad Busyairi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan lebih khusus kepada Kades Pakuan yang menjadi tuan rumah yang sangat luar biasa. 

"Kegiatan ini sukses kita selenggarakan dari segi penyelenggaraan dan Desa Pakuan menjadi tuan rumahnya. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Kepala Desa se-Kecamatan Narmada," katanya. 

Mantan Sekcam Narmada ini sambungnya, patut juga  apresiasi kepada pihak panitia Kecamatan Narmada yang telah mengawal kegiatan ini. 

"Untuk itu kita berharap kedepan kegiatan ini terus di laksanakan sebagai ajang mencari bibit unggul yang akan mewakili Kecamatan Narmada untuk juara. Kita akan terus membina generasi muda kita menjadi qur'ani dan berjenjang dari Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional," tutupnya. (Red)

Tags: