Kodim Kendal Gelar FGD Peran Forkompimda Dalam Kesejahteraan Rakyat

KENDAL.grafikanews.com- Rangkaian Kegiatan TMMD reguler ke 118 Kodim 0715/Kendal menggelar kegiatan Focus Discussion Group (FGD) dengan menghadirkan Nara Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, Bupati Kendal Dico Ganinduto , B.Sc, Kapolres Kendal AKBP sumber Forkompimda Kabupaten Kendal, di aula wahana wisata River Walk Boja, Kendal, Selasa (03/09/23).


Kegiatan yang mengambil tema "Peran Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mensejahterakan Seluruh Rakyat Kabupaten Kendal Dan Mensukseskan Pemilu Damai" tersebut di ikuti oleh Forkompimcam SE kabupaten Kendal, Kepala Desa Sekabupaten Kendal, Ormas, LSM , dan tokoh agama di wilayah Kendal.


Letkol Inf Jenry Polii dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan semacam FGD tersebut di harapkan  mampu menyelesaikan masalah yang biasa terjadi di daerah. "Masalah akan dapat di selesaikan dengan diskusi dan komunikasi yang baik", ujarnya.



"Di dalam negara ada 3 unsur , yaitu,  pemerintah, perwakilan rakyat, dan rakyat, di mana di butuhkan komunikasi yang baik agar tercipta kondisi yang kondusif , Dengan komunikasi yang baik dari semua pihak, di harap situasi Kendal akan aman dan kondusif", harapnya.


Sementara Terkait kondusifitas wilayah kabupaten Kendal, Kapolres memaparkan tentang teknis pengamanan jelang pelaksanaan pemilu khusunya di wilayah kabupaten Kendal.

"Jelang pemilu akan di adakan deklarasi pemilu damai yang di agendakan setelah calon kontestan sudah di tentukan, untuk penanganan kerusuhan beberapa waktu yang lalu polres Kendal juga sudah menggelar simulasi pengamanan kota" tuturnya.



Dico, Ganinduto, Bupati Kendal turut mengapresiasi mengapresiasi jajaran kodim yang sudah mempelopori kegiatan FGD guna mendukung kondusifitas wilayah kabupaten Kendal menjelang pemilu.


"Terkait peran pemerintah daerah dalam kesejahteraan rakyat di wilayah kabupaten Kendal, Indikator masyarakat sejahtera adalah tercukupinya kebutuhan sandang pangan papan pendidikan, dan kesehatan, apabila sudah mendapat kelima indikator ini di katakan rakyat sudah sejahtera", jelasnya.



AW

Tags: