Kodim 0736/Batang Gelar Pemeriksaan Surat Kelengkapan Kendaraan Bermotor

Batang, Grafikanews.com - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Penegakan Hukum dan Tata Tertib TNI (Gaktib), Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan bermotor dinas maupun motor pribadi, Senin (5/9/22) pagi.


Kegiatan diikuti oleh seluruh personil jajaran Kodim 0736/Batang baik militer ataupun PNS, pemeriksaan kelengkapan kendaraan dilakukan oleh Staf Intel Kodim 0736/Batang dengan dibantu anggota Provost. 


Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menjelaskan, bahwa pemeriksaan kendaraan kali ini menitik beratkan kepada kelengkapan administrasi meliputi pemeriksaan SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), KTA (Kartu Tanda Anggota) dan Surat Ijin Jalan (SIJ). 



Kita ketahui hampir setiap hari, ataupun tiap jam selalu terjadi kecelakaan motor dari tingkat ringan hingga nyawa melayang.  Disiplin berkendaraan adalah kunci keselamatan di jalan raya. Ujarnya. 


Di akhir pemeriksaan Dandim juga berpesan agar berdoa dahulu sebelum mengendarai motor agar diberi keselamatan sampai tujuan.   Bagi anggota yang surat-surat identitas pribadi dan surat kendaraan yang masa berlakunya menjelang habis segera lapor ke staf yang membidangi untuk dibantu pengurusannya secara terkoordinir. "tutupnya". 



( Pen-0736 )

Tags: