Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi, Ini Harapan Danramil Kapten Inf Yacob P

BATULICIN, Grafikanews.com - Serbuan vaksinasi terus digencarkan di Kabupaten Tanah Bumbu. Kali ini di Koramil 1022-05 Karang Bintang turut melaksanakan vaksinansi di halaman Koramil, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan vaksinansi kali ini turut dibantu 10 petugas medis dari Puskesmas Karang Bintang, bahkan langsung dipantau Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris.

Tak kurang 150 dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac disiapkan bagi masyarakat yang akan divaksin.

Danramil Karang Bintang, Kapten Inf Yacob P. mengatakan, vaksinansi Covid-19 ini sebagai tindak lanjut vaksinasi yang dilaksanakan di Kodim 1022/Tanbu yang lalu.

Vaksinasi ini sendiri mengusung tema "Mari Sukseskan Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Indonesia Sehat".

"Vaksin ini berjenis sinovac, dan warga bisa mengikuti vaksinasi untuk yang pertama ataupun yang kedua kalinya," jelas Yacob kepada Grafikanews.com.


Yacob berharap dengan terlaksananya vaksinasi ini nantinya bisa menambah kekebalan tubuh bagi warga yang mengikuti vaksinasi dan bisa terhindari dari virus corona hingga virus ini hilang di Tanah Bumbu.

"Saya meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumbunan, dan mengurangi mobilitas," himbaunya.

Sementara Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris mengatakan, dengan terlaksananya vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 di Koramil 1022-05 Karang Bintang ini dapat membuat kekabalan tubuh bagi warga yang mengikutinya.

Idris juga meminta kepada masyarakat diwilayah agar tetap disiplin protokol kesehatan. "Semoga Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Indonesia Sehat dapat menghilangkan virus Covid-19 yang ada di Bumi Bersujud," tutup Idris.[Joni]

 

 

 

 

Tags: