Kehadiran Anggota Satgas, Menjadi Motivasi Bagi Para Murid

KENDAL.grafikanews.com- Disela mengerjakan Sasaran Fisik TMMD Reguler Ke 118 Kodim/Kendal juga melaksanakan Anjang sana dan mengajar siswa siswi TK Parmardisiswi 01 Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Sabtu (30/09/23).


Menurut Kepala Sekolah TK Pamardisiswi 01 Purwogondo, Jasmiyati,dalam kesempatan tersebut di jadikan moment bagi para siswa siswi  untuk pengenalan sosok dan profesi anggota TNI. "Ini kesempatan yang luar biasa, tidak setiap waktu ada tentara yang tinggal di daerah sini, bagi para siswa kami ini merupakan moment yang langka", tuturnya. 


“Beberapa wejangan dan motivasi kepada anak didik kami membuat anak-anak ini bersemangat dan berangan-angan sesuai imajinasi mereka. Sehingga ada yang bercita-cita menjadi tentara,” imbuhnya.



Sementara Serda Anis mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan anak-anak tentang TNI secara langsung.

"Karena di sini tidak ada markas tentara, maka mereka sebagian besar melihat anggota TNI lewat TV, jarang yang bisa berinteraksi secara langsung, pada kesempatan ini mereka sangat antusias melihat sosok tentara secara langsung", terang Serda Anis.


AW

Tags: