Kebersamaan TNI dan Warga di Lokasi TMMD Purwogondo

KENDAL.grafikanews.com- Dua pekan kerja bareng di lokasi TMMD Reguler ke- 118 Kodim 0715/Kendal, membuat TNI dari beberapa kesatuan dan warga desa sasaran, Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, semakin padu dan akrab.


Tidak jarang di sela-sela mereka bekerja diselingi senda gurau dan seolah sudah tidak ada sekat lagi antara TNI dan warga. Tidak jarang TNI dan warga saling membantu. Mereka bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan setiap harinya


'Ya kami benar-benar sudah padu saat kerja di TMMD ini. Ibarat berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, semua pekerjaan berat kami lakukan bersama, hingga semuanya terasa ringan,' ungkap Praka Yudi anggota satgas dari yonarhanud 15/DBY di lokasi pengecoran Jalan, Kamis (05/10/23).



Terpisah, Kumedi (54) salah satu warga dusun Ngadipurwo mengungkapkan, karena para Tentara yang terjun bekerja di lokasi TMMD pandai bergaul, sehingga warga pun menyambutnya dengan terbuka dan akrab.


'Semula seperti saya takut saat kerja bareng dengan Tentara. Bawaannya takut kalau salah. Hanya saja berkat para Tentara itu pandai membawa diri, pandai bergaul, sehingga tercipta sama rasa, seolah sudah tidak ada sekat lagi antara TNI dan warga di lokasi TMMD,' beber Kumedi.  (Pendim Kendal)


AW

Tags: