Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah, Kapolres Tanbu Himbau Selalu Tegakkan Disiplin 5 M

(Foto: Istimewa)

BATULICIN, Grafikanews.com, - Grafikanews.com - Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu), AKBP Himawan Sutanto Saragih menghimbau untuk selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan. Tak hanya untuk jajarannya yang tersebar di 14 kecamatan, himbauan itu juga selalu digaungkan Kapolres di status WhatsApp pribadinya.

Ia memposting pamflet bertuliskan Tetap Semangat Terapkan Prokes 5 M.

1. Memakai masker

2. Mencuci tangan

3. Menjaga jarak

4. Menjauhi kerumunan


5. Membatasi mobilitas

Lindungi Diri, Lindungi Keluarga, Bersama Kita Bisa Melewati Pandemi Covid-19. 

"Kami tidak akan pernah berhenti mengingatkan masyarakat khususnya warga Tanbu untuk tetap patuhi prokes, karena kami peduli," tambah Kapolres Tanbu saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya.

Sementara dikutip dari unggahan berita online Media Center (MC) Tanah Bumbu, Ardiansyah selaku Juru bicara Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Tanah Bumbu menyebut ada penambahan kasus konfirmasi yang terjadi di Bumi Bersujud.

“Ada penambahan sebanyak 77 kasus konfirmasi. Secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi 3.631 kasus,” jelasnya.

Dari semua itu, 3.068 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 447 orang masih dalam perawatan dan 116 orang meninggal dunia.

Ardiansyah menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. [Jon]

 

Tags: