Kapolres Semarang Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Polres Semarang.

UNGARAN, Grafikanews.com - Polres Semarang menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Semarang Kamis, 23 Februari 2023. 


Dikarenakan cuaca hujan dimana kegiatan yang sedianya dilaksanakan di Lapangan apel Polres Semarang, berpindah tempat di Rupatama Polres Semarang. Adapun kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., dan dihadiri PJU serta Kapolsek jajaran. 


"Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas Dedikasi serta Loyalitas kepada pejabat lama, serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat di baru di lingkungan Polres Semarang. Rotasi jabatan ini merupakan hal yang wajar guna penyegaran serta pembinaan karir pada anggota Polri." Ungkapnya. 



Selanjutnya AKBP Oka memaparkan adapun pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya Kabagren Polres Semarang AKBP Suyarta SH., yang memasuki masa Purna tugas menyerahkan jabatan kepada Kompol Dita Kristiandari, yang sebelumnya menjabat di Bag Penmas Bid Humas Polda Jateng. Untuk Kabag Ops diserah terimakan dari Kompol Agung Yudiawan SH. SIK. MH., kepada Kompol Umbar Wijaya SH., yang sebelumnya menjabat pada Direktorat Pam Obvit Polda Jateng, Adapun Kompol Agung mendapat jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polresta Surakarta. 


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa untuk Kapolsekta Ungaran berganti pucuk pimpinan, dimana Kompol Gunawan Wibisono S.Kom. SIK. MH., akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Pemalang. Selanjutnya Jabatan Kapolsekta Ungaran akan diisi oleh AKP Giri Nurwantono SH. MH., Yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bringin Polres Semarang. 


Untuk Kapolsek Bringin akan diemban oleh Iptu Sudaryono SH. MH., dimana sebelumnya menjabat Ps. Kasi Propam Polres Semarang. Selanjutnya jabatan Kasi Propam akan diserah terimakan kepada Iptu Harjono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pringsurat Polres Temanggung. 


Kapolsek Sumowono yang sebelumya dijabat Kompol Yantoro Toyib SH., yang sudah purna tugas per 1 Februari 2023 akan diemban oleh AKP Rofiul Imam SH., yang sebelumnya menjabat Wakapolsekta Ungaran. Pada Polsek Getasan dan Pabelan juga mengalami perpindahan kepemimpinan, dimana Kapolsek getasan yang lama AKP Dwi Atmoko SH., berpindah tugas di Polres Karanganyar sebagai Kapolsek Jumapolo dan penggantinya Iptu Ari Parwanto SH. MH., Yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Semarang . Sedangkan Kapolsek Pabelan diserah terimakan dari AKP Kusyono SH. MH., kepada AKP Aris Munadi SH. MH., yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tingkir Polres Salatiga, sedangkan AKP Kusyono akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagbekpal Bag Logistik Polres Semarang. 


"Untuk pejabat yang baru silahkan langsung menyesuaikan dengan tugas jabatan yang baru, dan untuk pejabat lama semoga dengan jabatan baru dapat membawa berkah, baik untuk pribadi maupun keluarga." 


"Tugas jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas, karena kita sudah berkomitmen memilih menjadi anggota Polri yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan melayani masyarakat." Pungkas AKBP Oka.

(Agus P)

Tags: