Kapolres Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Kapolres : Bangsa yang besar.....

Semarang. Grafikanews.com--Berbagai rangkaian kegiatan acara diselenggarakan memperingati HUT Republik Indonesia ke 77 tingkat Kab. Semarang. Mulai dari kegiatan AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci) hingga Jamuan Resepsi kenegaraan yang diikuti jajaran Forkompinda Kab. Semarang 16-17 Agustus 2022. 


Pada kegiatan AKRS yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Pratiwi Babadan, Kec. Ungaran Barat, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., menjadi pimpinan Apel yang dimulai saat pergantian pukul 00.00 Wib. 


"Kami yang hadir disini, pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 00.00 Wib. Memperingati dan mengenang gugurnya para kusuma bangsa yang saat ini disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Bhakti Pratiwi Kab. Semarang." Ujar AKBP Yovan saat membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci. 



Tampak dalam kegiatan Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH, MH., Kajari Kab. Semarang Husni Fahmi SH, MH., Kasdim 0714/Salatiga Kapt. Inf. Hermanus, Ketua PN Kab. Semarang Noerista Suryawati SH, MH., Wakil bupati, perwakilan DPRD Kab. Semarang serta perwakilan Lintas agama dan kepercayaan. 


Acara yang berlangsung Khidmat ini juga diikuti perwakilan pelajar Kab. Semarang yang menyalakan lilin tepat pada tiap makam para pahlawan. 


Selepas kegiatan AKRS, Kapolres menyampaikan pesan kepada para pelajar yang hadir untuk menghargai jasa para pahlawan serta meneruskan perjuangan dimasa saat ini. 


"Kami sampaikan tadi kepada penerus bangsa, sesuai pesan Bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan." Tegas Kapolres. 


Kapolres juga menambahkan selain AKRS masih ada kegiatan Upacara bendera serta detik detik proklamasi, pemberian remisi kepada 414 napi Lapas Kelas II Ambarawa, Upacara penurunan bendera hingga jamuan resepsi kenegaraan. (Agus P)

Tags: