Kahitna, Nadin Amizah dan Melly Goeslaw Meriahkan Senggigi Sunset Jazz Minggu Ini

Lombok Barat, Grafikanews.com - Dalam hitungan hari, Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2023 akan kembali memeriahkan kawasan Senggigi di Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 

Bukan hanya menampilkan musisi terbaik, Senggigi Sunset Jazz 2023 juga akan menghadirkan aneka kuliner terkenal dari berbagai daerah. Diskon dari sponsor Senggigi Sunset Jazz 2023 dapat dipakai untuk membeli kuliner-kuliner itu.

Ketua penyelenggara Senggigi Sunset Jazz, Nety Rusi mengatakan, Senggigi Sunset Jazz 2023 diadakan pada Minggu 20 Agustus 2023 di Pantai Kerandangan Kawasan Senggigi. Tahun ini, Senggigi Sunset  Jazz dimeriahkan Kahitna, Melly Goeslaw, Nadin Amzah, Dikta Wicaksono, Mus Mujiono, Diskoria, Gitalia KDI feat Suradipa Project, dan Namone Sarre. 

"Perjalanan Senggigi Sunset Jazz menghadirkan artis lintas generasi. Senggigi Sunset Jazz selalu ditampilkan beragam musisi, agar para penonton puas dengan beragam pilihan artis penampil," ucap Nety Rusi, Selasa (15/8). 

Karena SSJ dikonsep sebagai festival di pantai, Senggigi Sunset Jazz tidak hanya menyajikan pertunjukan musik. 

"Di Senggigi Sunset Jazz selalu ada kesempatan menikmati musik, makanan, dan minuman. Lalu membawa pulang kenangany ang amat sulit dilupakan," kata Nety.


Konsep itu menjadi salah satu alasan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ke Menparekraf) RI, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, dan berbagai pihak mendukung penuh Senggigi Sunset Jazz.

Festival Kuliner seperti tahun sebelumnya, Senggigi Sunset Jazz tidak hanya dimeriahkan para musisi terbaik. Festival kuliner selalu menyertai Senggigi Sunset Jazz. 

"Tahun ini, kami menghadirkan hal yang berbeda," ujarnya.

Di area Senggigi Sunset Jazz 2023 akan tersedia aneka kuliner Nusantara. Penonton dapat membeli Pempek Pak Raden Palembang, Empal Gentong Haji Apud Cirebon, Batagor Siomay Kingsley Bandung, keripik sanjai Cristine Hakim Padang, Kerupuk Kemplang Ny. Ase Lampung. Tentu saja ada ayam taliwang dan aneka makanan khas lain dari NTB. 

"Para penonton Senggigi Sunset Jazz 2023 dapat mengisi energi di booth kuliner untuk menikmati pertunjukan para artis, karena bahagia butuh energi," tuturnya.

Selain itu, akan tersedia aneka camilan, makanan ringan, dan minumandi area Senggigi Sunset Jazz 2023. 

"Kami mengonsep Senggigi Sunset Jazz 2023 untuk memuaskan jiwa dan raga," sebutnya. 

Untuk para nasabah BCA, tersedia diskon khusus bagi yang ingin berbelanja di Senggigi Sunset Jazz 2023. Diskon dapat dimanfaatkan dengan menunjukkan aplikasi MyBCA di ponsel.

Tiket Senggigi Sunset Jazz bisa dibeli melalui loket.com secara online. Tiket juga dapat dibeli secara langsung di ticket box: Umami Toast, Bale Rasa, Bonum Coffe, Janur Kuning, Alesha Warehouse, dan Astindo. 

"Masyarakat juga bisa mendapatkan diskon khusus selama persediaan masih ada." tutup Nety. 

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengajak masyarakat Lombok Barat dan NTB pada umumnya, dapat memeriahkan dengan menonton sajian musik pantai ini di Senggigi.

"Saya mengajak masyarakat Lombok, khususnya masyarakat NTB bahkan Indonesia untuk ikut meramaikan dan mensukseskan Senggigi Sunset Jazz tahun 2023," ujarnya.

"Nikmati pantai Senggigi dengan segala  romantismenya bersama sajian musik di Senggigi Sunset Jazz ini," tutupnya. (Red)

Tags: