Kabag Prokopim Terima Vaksin Dosis Ketiga

Natuna, grafikanews.com - Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Natuna, Zulheppy menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap ke tiga (Booster), dimana proses penyuntikan Vaksin ini berlangsung Gedung Darma Wanita, Kamis sore. (13/01/2022).

Sebelum disuntik vaksin, Kabag Prokopim menjalani tahapan seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan, kemudian baru dilakukan penyuntikan yang dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

"Alhamdulillah, hari ini semuanya berjalan lancar," Ucap Pria yang pernah bekerja di bidang hukum Pemkab Natuna ini.

Ia berharap semua staf di bagian Prokopim untuk segera melakukan vaksinasi dosis ketiga, karena vaksin ini bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan.

"Hari ini beberapa staf sudah disuntik vaksin dosis ketiga. Kedepan saya harap semuanya disuntik," Pintanya.

Dikutif dari website hellosehat.com. Dijelaskan bahwa Vaksin booster COVID-19 adalah dosis vaksinasi ketiga yang bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya.


Tak hanya untuk COVID-19, pemberian booster ini banyak diberikan dalam vaksinasi beberapa jenis penyakit , seperti flu dan tetanus.

Dalam beberapa jenis vaksinasi, pemberian dosis kecil dalam beberapa kali dinilai lebih efektif dibandingkan dengan pemberian dosis besar dalam satu waktu. Pendekatan ini diharapkan dapat memperkuat sistem imun tubuh secara berkelanjutan.

Meski kebanyakan vaksin booster memiliki kandungan yang sama dengan dosis vaksin sebelumnya, ada juga yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerjanya.

Tergantung pada jenis vaksinnya, sebagian orang mungkin perlu mendapatkan booster beberapa minggu, bulan, atau tahun setelah pertama kali mendapatkan vaksinasi. 

Tags: