Junjung Tinggi Netralitas TNI Dalam Pemilu Dan Hindari Pelanggaran Anggota

Batang, Grafikanews.com - Bertempat di Aula Makodim 0736/Batang, Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Batang, telah dilaksanakan Jam Komandan yang diambil langsung oleh Dandim 0736/Batang yang diikuti seluruh prajurit,PNS dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Dim 0736/Batang,Selasa (17/10/2023).


Dalam pengarahannya, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman Menekankan kembali kepada Seluruh Prajurit, PNS dan Persit akan pentingnya Netralitas TNI dalam Politik Nasional. 


Sebentar lagi kita akan memasuki tahapan pemilu 2024 saya ingatkan Netralitas TNI harus dijaga. Artinya, anggota TNI tidak boleh memilih, mendukung dan memfasilitasi kepentingan politik Parpol maupun calon manapun serta pedomani perintah Panglima TNI, Kasad dan Pangdam IV/Diponegoro tentang netralitas TNI dalam pemilu 2024,” tegasnya



Dalam kesempatan yang sama Dandim juga menyampaikan 5 penekanan dari Kasad tentang netralitas TNI menghadapi  Pemilu 2024.


Selanjutnya Dandim berharap anggota tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam berdinas, menjaga keharmonisan keluarga memperhatikan pendidikan anak-anak kedepannya, karena anak-anak adalah investasi masa depan bangsa.


Selain itu, dalam arahannya Dandim 0736/Batang menyampaikan kepada seluruh prajurit Kodim 0736/Batang agar meminimalisir pelanggaran - pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun Satuan, bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak terjerumus dalam judi online.


Di akhir pengarahannya, Komandan Komandan Kodim 0736/Batang meminta agar seluruh Prajurit untuk prajurit selalu semangat, bersyukur, berusaha, dan berdoa.


(Red)

Tags: