Jelang Peninjauan Oleh Kasdam, Ibu Ibu Semangat Bersihkan Jalan TMMD

KENDAL.grafikanews.com – Mendengar jalan TMMD akan di tinjau oleh orang nomer 2 di jajaran Kodam IV/Diponegoro, anggota satgas dan warga beramai ramai membersihkan timbunan jerami di jalan cor yang menjadi sasaran fisik TMMD regular ke 118 desa Purwogondo, kecamatan Boja, Rabu (11/10/23).


Seperti di ketahui bahwa pada hari tersebut, kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A akan melaksanakan peninjauan kegiatan TMMD regular ke 118 Kodim 0715/Kendal.


Ada yang unik, Karena pembersihan jalan tidak memerlukan tenaga ekstra keras, penegerjaan pembersihan jerami di laksanakan oleh ibu ibu warga dusun Klesem dan dusun Ngadipurwo.



Seperti yang di lakukan Sukarti (45) ibu rumah tangga tersebut ikut berperan dalam pembersihan jerami penutup jalan cor. “Karena wanita kerjanya ya yang ringan ringan saja, tadinya jalan memang di tutupi jerami agar awet basah, sehinnga cornya kuat, karena hari ini mau di lintasi kasdam makanya di bersihkan, dan saya ikut”, tuturnya.


Kepala dusun Ngadipurwo, ahmad Muksin, mengatakan bahwa memang untuk membersihkan jerami di jalan sengaja mengerahkan ibu ibu. “Karena ini kerjaan ringan, mampu di kerjakan oleh ibu ibu, bapak bapaknya kerja di pengecoran bersama anggota TNI”, tandasnya.


AW

Tags: