Himbau Masyarakat Agar Tidak Mudik, 3 Pegawai Kantor KSOP Kelas III Kotabaru Batulicin Membawa Pamflet Bertuliskan Kata-Kata Unik

BATULICIN, Grafikanews.com - Ketiga pegawai Kantor KSOP Kotabaru-Batulicin memberikan himbauan kepada masyarakat soal agar tidak mudik dengan cara yang terbilang unik. Dimana ketiganya beraksi dengan membawa selembaran pamflet himbauan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudik.

"Saya tidak mudik demi kesehatan untuk Indonesia," begitulah bunyi tulisan di pamflet milik Putu Reni G asal Denpasar Bali.

"Jangan mudik bro, ribet euy," bunyi tulisan pamflet Vina Rahmama Falia asal Kediri Jawa Timur.

"Yakin mau mudik? Gak takut di tanya kapan nikah?," bunyi pamflet milik Yessica Dwi Permatasari asal Bandar Lampung.

Ketiga Pegawai Kantor KSOP Kotabaru-Batulicin ini tidak melaksanakan mudik lebaran, lantaran serius mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Kantor KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto M.M mengatakan, bahwa apa yang mereka lakukan itu adalah contoh yang baik selaku pegawai yang taat aturan pemerintah dalam mengikuti dan menjalankan aturan pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19.


"Jadi rumah mereka itu ada diluar Daerah Kalimantan Selatan. Saya berpesan kepada staf atau pegawai KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin untuk mematuhi aturan pemerintah kita," tutur Agus Sularto M.M yang selalu memberikan arahan kepada bawahannya.

Dapat diketahui bahwa pemerintah melakukan larangan mudik Lebaran tahun ini berlaku pada 6-17 Mei 2021. Pemerintah juga memberlakukan aturan tambahan berupa pengetatan perjalanan berlaku mulai 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021.

Ketentuan peniadaan mudik dan pengetatan perjalanan tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021. Dalam SE tersebut, dijelaskan bahwa setiap anggota masyarakat dilarang melakukan perjalanan antarkota/kabupaten/provinsi/negara untuk tujuan mudik.[Joni]

 

Tags: