Hari Perhubungan Nasional 2022, Bupati Fauzan Touring Keliling Wisata Alam Sekotong

Giri Menang, Grafikanews.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid bersama istri dan para Kepala OPD beserta Pegawai Dinas Perhubungan Lobar melakukan Touring Mengelilingi Wisata Alam Sekotong dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2022 dengan tema “Bangkit Bersama”, Sabtu (17/09).

Kegiatan turing ini diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat dengan rute touring ini dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan di Gerung kemudian melewati pesisir Pantai Lembar. 

Rombongan kemudian melewati jalur Buwun Mas dan Jalur Langit yang terletak di dataran tinggi Bukit Langit, kemudian ke arah Mekaki dan finish di Pelabuhan Tawun.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa kegiatan Touring ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan alam yang dimiliki oleh Sekotong sekaligus untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional. 

Menurutnya peserta touring sangat dimanjakan oleh pemandangan alam berupa pesisir pantai berpasir putih yang membentang sepanjang jalur menuju Sekotong. Selain itu peserta touring juga dimanjakan oleh pemandangan dari dataran tinggi yang memperlihatkan landscape pantai di wilayah Sekotong secara keseluruhan. 

Ia mengatakan bahwa touring ini sangat menyegarkan pikiran para peserta touring pesona Sekotong. 


“Kita memperkenalkan potensi Sekotong yang sangat mempesona melalui touring motor pesona Sekotong. Kami berharap melalui touring ini para peserta touring ikut mempromosikan tentang keindahan pantai Sekotong yang mempesona," katanya. (Red)

Tags: