Gantikan Posisi Ibnu Riza Sebagai Plt Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional IESPA, Bang Dhin: di Berikan Amanah dan Kepercayaan Pantang Ditolak.

Foto Istimewa

Grafikanews - Mengejutkan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IESPA 2021 yang di Gelar di Banten di JLH Solitaire Serpong pada Selasa 14 Desember 2021 tiba-tiba berubah menjadi ajang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Bagaimana tidak, Ketua Umum IESPA Edy Liem mendadadak menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya di organisasi di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini.

30 Pengurus Provinsi IESPA yang  hadir di acara tersebut,memutuskan agar jabatan ketua umum tak boleh kosong. Mereka akhirnya menyepakati Rakernas berubah menjadi Munaslub, untuk memilih komandan serta sekretaris umum.

Sebelum proses pemilihan, Munaslub juga membahas AD ART dan Program Kerja ke depan. Kemudian sidang di-skor menjelang pergantian hari, yaitu pada Rabu (15/12), peserta Munaslub IESPA mencapai musyawarah mufakat. 

Plt Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional IESPA Ibnu Riza didapuk menjadi ketua umum baru. Sedangkan pada posisi sekretaris jenderal, kembali terjadi kejutan baru.

Ketua Umum Pengurus Provinsi IESPA Kalsel M Syaripuddin di daulat menggantikan posisi Ibnu Riza sebagai Plt Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional IESPA. Para pemegang suara dari 30 provinsi akhirnya memberi aplaus atas terpilihnya dua tokoh ini menakhodai organisasi ini. Lebih dari itu, masalah kekosongan kepemimpinan yang muncul mendadak, sekejab bisa dituntaskan.


M Syaripuddin atau akrab disapa Bang Dhin mengatakan, bagi dirinya amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat e-sport di Indonesia, pantang ditolak.

"Ini tantangan besar. Layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Saya akan bantu ketua umum baru untuk mengembangkan organisasi di seluruh Indonesia, juga di kancah internasional," ucap pria yang sehari-hari sebagai Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Rakernas IESPA sebelumnya dibuka oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman.

Rakernas ini guna memantapkan gerak dan langkah mencapai target konsolidasi yang diperlukan organisasi sesuai visi dan misi serta keseriusan IESPA terhadap dunia e-sport di Indonesia. [Ril/Red]

 

Tags: