Gandeng Disporapar Satgas TMMD adakan Penyuluhan Pariwisata.

KENDAL.grafikanews

com-Satgas TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik semata, namun sasaran non fisik yang telah dipersiapkan dengan melakukan penyuluhan di berbagai bidang secara terprogram dan terjadwal, juga harus dilaksanakan.


Untuk melengkapi kegiatan non fisik, Satgas TMMD menggandeng Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) melaksanakan penyuluhan pariwisata yang di gelar balaidesa Boja, Kecamatan Boja, yang merupakan desa tetangga dari desa Purwogondo, Senin (09/10/2023).


Rofik, narasumber dari Disporapar Kendal dalam paparannya menerangkan tentang pentingnya sadar wisata, yang penting untuk menunjang kemajuan sektor wisata suatu daerah.



“Pembangunan sektor wisata sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat suatu daerah. Untuk warga juga harus mengedepankan faktor sadar wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah kita,” ujarnya.


“Harapannya dengan tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata di Desa Boja ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di desa Boja”, imbuhnya.


Kapten Inf Sudirman, Pasiter kodim 0715/Kendal, mengatakan bahwa alasan di pilihnya desa Boja adalah karena desa tersebut bersebelahan dengan desa Purwogondo yang menjadi loasi TMMD. “Ini sifatnya pemerataan pembangunan di wilayah Boja, untuk sasaran fisik di fokuskan di desa Purwogondo, untuk non fisik kiata juga menyasar desa tetangga, harapannya warga desa lain mendapatkan manfaat dari kegiatan ini”, pungkasnya.


AW

Tags: