Duorrr, Obat Mercon Meledak Dua Orang Warga Sumowono Jadi Korban.

SEMARANG, Grafikanews.com - Warga Desa Lanjan Kecamatan Sumowono digegerkan dengan suara keras ledakan obat mercon yang berasal dari salah satu rumah warga di Dusun Kalibanger RT 02 RW 02 Desa Lanjan Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang. Rabu malam (27/04/2022). 

Dari informasi yang diterima, Ledakan keras itu berasal dari rumah Barep Sasmita (21) warga Dusun Kalibanger Desa Lanjan Kecamatan Surowono. Kejadian yang terjadi sekira pukul 22.15 WIB tersebut mengakibatkan pemilik rumah Barep Sasmita mengalami Luka parah, dan akhirnya meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Ambarawa. Sedangkan satu orang korban lai nya mengalami luka bakar cukup serius.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, bersama personel Satreskrim Polres Semarang langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kejadian.

Kapolres Semarang menambahkan, ledakan keras tersebut diketahui berasal dari ledakan obat mercon yang diracik oleh korban.

"Lokasi tempat kejadian perkara sudah kami sterilkan. Korban ada dua orang, satu korban meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Ambarawa, sedangkan satu korban lainnya mengalami luka bakar cukup serius dan dirawat di Rumah Sakit di Kendal." jelas Kapolres.

Kronologi kejadian saat kedua korban sedang meracik obat mercon untuk digunakan pada acara Idul Fitri 1443 H. Diduga ada kesalahan dalam pembuatan atau meracik obat mercon tersebut sehinggal terjadi ledakan.


Kapolres Semarang menghimbau warga di Kabupaten Semarang agar tidak membuat, mengedarkan atau menggunakan mercon sebagai sarana merayakan Idul Fitri 1443 H (AP/AW)