Dua Periode Menjadi Kades, Yuni Hariseni Siap Melenggang ke Kursi Dewan

Giri Menang, Grafikanews.com - Merasa cukup dua periode mengabdi sebagai Kepala Desa (Kades) di Desa Sesaot, Yuni Hariseni akan mengikuti kontestasi pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 

Yuni panggilan akrabnya mengaku, untuk pengunduran dirinya menjadi kades sudah masuk ke Bupati dan diproses ke Dinas Pemberdayaan Dan Pemerintahan Desa (PMD), kemudian ditembuskan ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 

"Insya Allah untuk pengunduran diri saya yang menjadi syarat Caleg tinggal menunggu SK pemberhentian sebelum Daftar Calon Tetap (DCT) ditetapkan oleh KPU pada tanggal 3 Oktober mendatang," ucap wanita kelahiran 23 Juni 1980, Kamis (3/8) 

Dalam pertarungan merebut kursi di DPRD Lombok Barat, aku Yuni akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Narmada dan Kecamatan Lingsar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ketika di desa sesudah bulan Oktober inipun kami memulai melakukan persiapan-persiapan dari tim. Dan alhamdulillah kami sudah membentuk tim. Dan bagaimana untuk memperluas ruang pengabdian menjadi bacaleg," aku wanita berkerudung ini.

Kades peraih ISTA dan ADWI ini menambahkan, setelah perkiprah di desa selama dua periode memimpin desa dan menjadi modalnya untuk maju bertarung pada pileg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


"Kita bukan berpikir untuk Desa Sesaot saja, tetapi ingin membantu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat desa dan kecamatan agar adanya keterwakilan di legislatif di dapil 5 Narmada-Lingsar," jelas Kades juga Kepala Sekolah TK Mayang Mekar. 

Jika Allah SWT nanti mentakdirkan dia terpilih. Ibu satu anak ini fokus untuk Pendidikan, Pemberdayaan UMKM dan Pariwisata. 

"Mohon doa dan dukungan sehingga mempunyai wewenang untuk memberi manfaat bagi warga masyarakat," harap wanita lulusan S1 Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK). (Red)

Tags: