DPRD Tanbu Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan RPJMD 2021-2026

Foto: Istimewa

BATULICIN, Grafikanews.com - DPRD Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan rapat paripurna penandatanganan Nota Kesepakatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2021-2026 yang di gelar diruang rapat DPRD Tanbu, Selasa (18/5/2021).

Rapat dipimpin wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Alaydrus yang di dampingi  Wakil Ketua Agoes Rakhmadi, dihadiri para Anggota Dewan lainnya dan

perwakilan Forkopimda dan pejabat OPD lain.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alaydrus mengatakan, RPJMD ini merupakan dokumen politik yang menjadi acuan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Perencanaan RPJMD tahun 2021-2026 yang telah disusun secara komprehensif, data-data dan informasi yang disajikan benar-benar valid dan telah sesuai dengan keadaan sesungguhnya,"jales Said Ismail

Lenjut Said Ismail, perencanaan memiliki kontribusi yang taraf maksimal dalam upaya kita membangun Kabupaten Tanah Bumbu kearah yang lebih baik.


Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar usai melakukan pendandatangan Nota Kesepakatan menyampaikan sambutan, mengatakan bahwa rancangan awal RPJMD sudah sesuai dengan visi misi dan janji politik.

”Kami tentu sangat optimis atas apa yang telah dituangkan dalam dokumen Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026, telah sesuai visi misi dan janji politik kami, yang dijabarkan secara teknokratik, dengan tujuan dan sasaran yang jelas dan terukur,” ucapnya.

Selanjutnya Zairullah menambahkan, tujuan dan sasaran yang jelas dan terukur ini, akan dikuatkan dengan strategi dan arah kebijakan daerah, yang akan bermuara pada perwujudan masyarakat Tanah Bumbu, yang maju dan sejahtera menuju Tanah Bumbu sebagai “Serambi Madinah”.

“Kami berharap melalui penandatangan nota kesepakatan ini, adalah sebuah langkah konstruktif, bagi terciptanya bangunan kerjasama yang harmonis dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah, khususnya dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,”tutupnya.[red]

Tags: