Disperindag Jalin Kemitraan Pengembangan Promosi Produk IKM di Lombok Barat

Giri Menang, Grafikanews.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menjalin Kemitraan Pengembangan Promosi Produk Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). 

"Para pelaku IKM di Lombok Barat dalam melaksanakan kegiatan ini dan seterusnya dalam pertemuan ini dapat dikembangkan demi kemajuan IKM kita di Lombok Barat," kata Kadisperindag Lobar H. Muhur Zokhri saat Pertemuan Bisnis Gathering untuk IKM Agro dan Hasil Hutan, Kamis (6/10) kemarin. 

Mantan Kadis Pertanian Lobar ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Disperindag Provinsi NTB atas dukungannya dalam mendukung IKM di Lombok Barat dan NTB Gemilang pada umumnya. 

Sementara itu Asisten II Setda Lobar Rusditah mengatakan, dalam pertemuan gathering ini bisa meningkatkan silaturahmi, produksi, kualitas produksi dan lain sebagainya. Dan tentunya sampai dengan bisa meningkatkan kesejahteraan para kelompok masyarakat. 

"Langkah-langkah Pemerintah dalam rangka upaya bagaimana kita mengstrategikan dengan mengoptimalkan IKM kita di Lombok Barat. Karena kita tahu Lombok Barat sangat kaya dengan hasil Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki sehingga Pemerintah Daerah tentu melakukan sinergi kegiatan mulai dari hulu dan hilir," katanya. 

Mantan Camat Lingsar ini berharap hulu dan hilirnya bisa berproses. Hasil-hasil olahan ini untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat bukan hanya Lombok Barat, bukan hanya Indonesia tetapi juga akan mengarah ke seluruh dunia dengan hasil produk IKM bisa tersalurkan secara maksimal. 


"Kami di Lombok Barat berharap dukungan dari pelaku IKM ada kewajiban sekarang Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan hasil produk-produk lokalnya," tutupnya. (Red)

Tags: