Dishub Tanbu: Pelindo III Batulicin Tolong Hargai Kami, Keselamatan Manusia Itu Jadi Prioritas!

Foto Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tanbu, Achmad Marlan, S.Sos saat diruang Kerjanya

BATULICIN, Grafikanews.com - Karena rawan terjadi kecelakaan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu berencana memasang Traffic Light di pertigaan depan masuk Pelabuhan Samudra, Kecamatan Simpang Empat. 

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tanbu, Achmad Marlan, S.Sos kepada wartawan, Senin (23/8/2021). 

Marlan mengatakan pihaknya pernah berdiskusi dengan PT Pelindo III Batulicin mengenai persimpangan jalan tersebut yang rencananya akan dipasang traffic light karena memang rawan. 

"Sebelumnya kami pernah mintakan bantuan di Polindo lll Batulicin agar bisa bisa memberikan sumbangsih, Rasanya beberapa tahun yang lalu tapi mereka menolak. Malahan kami diarahkan kepusat, padahal lampu itu kan untuk kepentingan bersama," ujar Marlan. 

"Kita berharap agar PT. Pelindo lll Batulicin ada sumbangsihnya untuk daerah dan mau mendanai pemasangan traffic light. Kalau dibiarkan terus kan berbahaya, truk-truk besar sering lalu lalang keluar masuk pelabuhan, tanpa adanya rambu sangat rawan terjadi kecelakaan," tegasnya. 

"Coba tolong harga kami, keselamatan manusia itu jadi prioritas. Kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pasti kami yang disalahkan," tambah Marlan. 


Sementara itu, General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin, Ari Sudarsono saat dikonfirmasi melalui Chat WhatsAppnya masih centang satu, dan saat dihubungi melalui telepon selulernya tidak merespon sampai awak media menelpon tiga kali berturut-turut, yang bersangkutan belum mau mengangkat telepon hingga berita ini diterbitkan. [Joni]

Tags: