Dirlantas Polda Kalsel Kunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Intan 2021 di Kecamatan Satui

Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Maesa Soegriwo SIK yang didampingi Kabag Ops Res, Kasatlantas Polres Tanah Bumbu, GM Angga Satriya Wibawa
BATULICIN, Grafikanews.com - Dirlantas Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) meninjau pos pengamanan operasi ketupat intan 2021 yang berada di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu yang berbatasan dengan Kabupaten Tanah Laut, Senin (10/5/2021).
 
Dalam kunjungan itu, Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Maesa Soegriwo SIK, beserta jajarannya melakukan pengecekan keseluruh dari kesiapan pos. Seperti pengecekan ruangan, kesiapan para petugas, bilik serta pemeriksaan perlengkapan untuk melakukan swab antigen di pos cek poin.
 
Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Maesa Soegriwo SIK yang didampingi Kabag Ops Res, Kasatlantas Polres Tanah Bumbu menyampaikan fungsi dari pada posko tersebut untuk monitoring pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H terhadap aktivitas pemudik.
 
"Jadi petugas dilapangan harus melakukan himbauan secara masif melakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP dan terus menjaga solidaritas," pintanya.
 
Sementara Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK melalui Kabag Ops, Agus Rusdi yang didampingi Kasat Lantas Polres Tanbu, GM Angga Wibawa mengatakan, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan, diantaranya; Memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik, tidak diizinkan berkegiatan takbir keliling, dan aktivitas lain yang bisa menimbulkan kerumunan. [Joni]
 


Tags: