Digelar Serentak, Liga Santri Nasional Rebutkan Piala Kasad 2022

Foto. Istimewa

Grafikanes.com - BATULICIN, - Eksistensi pesepakbola nasional yang berasal dari santri, yang memperebutkan Piala Kasad secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Senin (20/06/2022).

Acara ini disaksikan secata live Streaming Kick off oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, SE., M.M di seluruh Indonesia masing-masing yang diikuti Komandan Kodim  Kick off tanda di mulai gelar Liga Santri secara serentak.

Liga Santri zona Tanbu sendiri diikuti 5 Tim Pondok Pesantren (Ponpes). Terdiri dari Ponpes Hidayatul Salam, Ponpes Az Zikra DDI, Ponpes Darul Hadid, Ponpes Al Asmaul Husna dan Ponpes Al Istiqomah.

Liga Santri dalam rangka memperebutkan Piala Kasad ini terlaksana atas Motivasi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dimana diharapkan melalui ajang ini dapat ditemukan bibit pesepakbola muda yang bersumber dari kalangan santri, karena selain handal dalam bermain sepakbola mereka juga memiliki pengetahuan yang cukup dalam bidang ilmu agama.

Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) selaku Dandim 1022/Tanah Bumbu, menyampaikan kepada seluruh peserta Liga agar bermain secara sportif dan maksimal namun tetap utamakan faktor keselamatan.

"Untuk para peserta Liga Santri, lanjut Rahmat, dirinya berharap agar bermain dengan maksimal, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, namun kekompaka tim tetap harus dijaga. 


"Karena permainan sepakbola kuncinya adalah kerjasama tim, selama bertanding junjung tinggi sportifitas dan utamakan faktor keselamatan. Kepada para peserta yang nantinya terpilih untuk mewakili Kabupaten Tanah Bumbu, agar bisa menunjukkan yang terbaik.

"Jadi liga Santri ini digelar untuk memperebutkan piala Kasad, yang artinya usai pertandingan ditingkat kabupaten, maka pertandingan selanjutnya tingkat Provinsi yang rencananya akan digelar di Banjarmasin"; pungkas Rahmat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags: