Didatangi Bang Dhin dan Anggota DPRD Tanbu, Warga Desa Dwi Marga Utama Berharap Aspirasinya Direalisasikan

Foto Istimewa.

BATULICIN, Grafikanews.com - Anggota DPRD Tanah Bumbu I Wayan Sudarma turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE saat Reses di Desa Dwi Marga Utama, Selasa (19/10).

Dalam kesempatan itu, I Wayan Sudarma sudah menampung beberapa aspirasi warga yang menurutnya adalah kewenangan Pemprov Kalsel, hingga tak bisa direalisasikan oleh Pemkab Tanbu.

"Ada beberapa program yang sepertinya sulit bagi daerah untuk merealisasikannya, karena mengingat anggaran yang cukup besar hingga ada kendala bisa terwujud didaerah ini," ungkap Wayan Sudarma.

Namun lanjutnya, untuk yang nilainya tidak terlalu besar dan sifatnya cukup prioritas, saya selaku Anggota DPRD Tanah Bumbu berusaha keras untuk mewujudkan aspirasi mereka.

"Untuk yang anggaran berkisar Rp 200 juta an, saya akan usahakan programnya bisa dilaksanakan. Tapi yang anggarannya besar, mungkin akan sedikit terlambat realisasinya," jelas Wayan.

Kebetulan sambungnya lagi, ada Wakil Ketua DPRD Kalsel yang menggelar Reses disini, hingga segala usulan atau aspirasi warga bisa dikolaborasikan perwujudannya dengan Pemprov Kalsel.


Sementara Bang Dhin, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kalsel menyebut, segala usulan warga akan diserap dan perjuangkan di Pemprov Kalsel. Namun bagi yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah akan disampaikan ke Pemda setempat, yang menjadi kewenangan Pemprov akan dibawa ke Pemerintah Provinsi.

Pada Reses tersebut, Bang Dhin memberikan bantuan langsung tunai kepada pihak sekolah yang meminta bantuan untuk pemasangan paving blok halaman sekolah sebesar Rp 10 juta.[red]

 

 

 

Tags: