Di Krama Jaya, Bupati Fauzan Hadiri Haul Thoriqot Naqsyabandiyah

Giri Menang, Grafikanews.com - Ratusan jamaah thoriqot naqsyabandiyah menggelar zikir haul thoriqot naqsyabandiyah Syech Baha'uddin An-Naqsyabandiy di Lapangan Dusun Jerangoan, Desa Krama Jaya, Kecamatan Narmada, Minggu (31/7). 

Pada kesempatan itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, didampingi Wabup Lobar Hj. Sumiatun, Sekda Lobar H. Baehaqi, Ketua Baznas Lobar TGH. Muhammad Taisir Al-Azhar dan Camat Narmada M. Busyairi mengatakan, jamaah Thoriqot Naqsyabandiyah paling banyak itu justru di Asia. 

"Bahkan termasuk kita di Indonesia. Karena Indonesia adalah bagian dari Asia," kata ayah dua anak ini. 

Mantan Ketua KPU Provinsi NTB ini menyebutkan, Thoriqot Naqsyabandiyah dikenal dengan angka enam, bahkan ada namanya rukun enam dalam Thoriqot Naqsyabandiyah. Pertama itu ilmu, kedua lapang dada, ketiga sabar, keempat ridho, kelima ikhlas dan keenam berakhlak yang baik. 

"Selain itu juga ada amalan-amalan, zikir-zikir dan yang kita ketahui ada zikir inti dalam Thoriqot Naqsyabandiyah itu adalah Laa Ilaaha Illallah dibaca sebanyak 70 ribu kali," jelasnya. 

"Saya berharap sekali mudah-mudahan Thoriqot Naqsyabandiyah ini tetap jalan karena ini bagian dari ajaran Agama Islam," tutupnya. 


Selesai acara Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, didampingi Wabup Lobar Hj. Sumiatun, Sekda Lobar H. Baehaqi, Ketua Baznas Lobar TGH. Muhammad Taisir Al-Azhar dan Camat Narmada M. Busyairi memberikan bantuan kepada 100 anak yatim dan lansia bersumber dari dana Baznas Lobar sebesar Rp. 10 juta. (Red)

Tags: