Desa Golong Narmada Gelar Hiziban Akbar

Lombok Barat, Grafikanews.com - Masih dalam suasana Bulan Muharram 1444 H, ratusan jama'ah Desa Golong yang tergabung dari empat dusun ramaikan Hiziban Akbar yang digelar di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Kebun Nyiuh Timur, Desa Golong, Kecamatan Narmada, Sabtu malam (13/8).

Hiziban Akbar ini merupakam kegiatan rutin dilaksanakan secara bergiliran di Masjid-Masjid yang ada di Desa Golong.

Hadir dalam acara tersebut TGH. Hulaifi LC.,  MA., Kepala Desa Golong H.M.Zainuddin, SE., Penghulu Desa Ustadz Rianto, S.Ag,  M.Pd.I., Pengurus Masjis Nurul Yaqin Dedy Suhirman, S.Adm., Kepala Dusun Golong, Tibupiling,  Bangket Punik dan Kebun Nyiuh serta tokoh agama dan masyarakat desa setempat. 

Acara yang dimulai usai Salat Magrib berjama'ah itu berlangsung dengan penuh khidmat dan khusuk. Lantunan kalimat-kalimat berkah dengan syair nan indah karya Al-Magfurullah Maulana Syaikh TGKH. Zainuddin Abdul Majid itu menggema lewat speaker masjid yang sudah disiapkan takmir masjid.

Suasana tenang dan lantunan merdu menyejukkan hati seakan menggambarkan kekaromahan do'a yang indah oleh sang Maulana dari kumpulan do'a para wali-wali Allah itu. Tak heran jika salah satu tradisi baik di tengah masyakat khususnya Desa Golong masih terawat hingga saat ini.

Koodinator Hiziban Akbar Masjid Nurul Yakin Desa Golong Ustaz. Ahmad Sadeli QH, S.Pd menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara Hiziban Akbar untuk pertama kalinya di Masjid Nurul Yaqin Kebun Nyiuh Desa Golong.


Ia juga tak lupa mengajak seluruh jama'ah yang hadir untuk mendo'akan agar para pemimpin, para guru dan masyarakat selalu diberi perlindungan dan petunjuk oleh Allah SWT. 

Pada kesempatan itu juga, pembina TPQ Padilatussadli Dusun Kebun Nyiuh itu menuturkan kalau Hiziban Akbar ini paling ramai dan paling banyak dihadiri oleh masyarakat dari empat Dusun. Terlebih lagi, sebutnya, acara ditutup dengan doa oleh TGH Ahmad Hulaifi, Lc., MA., asal Toye, Aikmel, Lombok Timur.

Kepala Desa Golong H.M.Zainuddin, mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT karena masih dalam suasan Bulan Muharram. 

"Hiziban Akbar yang rutin dilaksanakan di Desa Golong saya harapkan terus dilakukan baik secara berkelompok-kelompok di masyarakat maupun di lakukan secara massal di masjid-masjid," tukas Ketua Forum Kepala Desa se-Kecamatan Narmada itu. (Red)

Tags: