Demi Vaksinasi, Ratusan Warga Antusias Mengantri di Halaman Polres Tanbu

BATULICIN, Grafikanews.com - Ratusan warga di Kabupaten Tanah Bumbu rela mengantri mesti terik matahari sudah mulai panas. Mereka mengantri di depan halaman Polres Tanah Bumbu, lantaran ingin mendapatkan nomor urut antrian di suntik vaksinasi yang di Gelar Polres Tanah Bumbu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasubag Humas, H I Made mengatakan, acara ini mengangkat tema, Serbuan Vaksinansi TNI-POLRI Sehari Satu Juta Orang Serentak Digelar di 34 Wilayah Polda Seluruh Indonesia. Sekaligus dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Masyarakat terlihat begitu antusias mengikuti vaksinansi. Diketahui, Polres Tanbu sendiri menargetkan 700 orang untuk proses vaksinasi.

"Kegiatan ini menyasar masyarakat, Bhayangkari, Pelayanan Publik, Guru dan Lansia dengan sasaran sebanyak 700 orang," ujar Made kepada Grafikanews.com.

Menurut Made, jumlah Vaksinasi sebanyak 1.161 Dosis, dengan Petugas vaksinator, Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Darul Azhar, Puskesmas Batulicin 1, Puskesmas Pagatan ,Puskesmas Pulau Tanjung, Puskesmas Batulicin 1.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi melalui Kabid P2P, M Saleh mengatakan, bahwa dalam kegiatan vaksinansi yang digelar Polres Tanah Bumbu ini, Dinkes menurunkan petugas dari 6 Puskesmas seperti Puskesmas Batulicin ada 7 orang, Simpang Empatmpat ada 7 orang,


Darul Azhar ada 8 orang, Batulicin 1,  ada 8 orang, Pagatan 8 orang, Pulau Tanjung 8 orang.

Hadir pada kegiatan tersebut Polres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, Waka Polres Tanah Bumbu Kompol NOvy Adi Wibowo, Kabag Ops Polres Tanah Bumbu AKP Agus Rusdi Sukandar, Kabag Sumba Polres Tanah Bumbu Kompol Ibnu Yulianto dan Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H  Setia Budi beserta jajarannya. (Jon)

Tags: