Demi Keamanan Berlayar, KSOP Kotabaru-Batulicin Lakukan Uji Petik Setiap Kapal

Foto Kepala Kantor KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto

BATULICIN, Grafikanews.com - Ramp Check atau uji petik kapal setiap sandar di Pelabuhan yang ada di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu oleh Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotabaru-Batulicin, Kamis (22/4/2021).

Kepala  Kantor KSOP Kelas lll Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi kapal yang ada di Pelabuhan Kotabaru-Batulicin layak semua.

"Jadi KSOP Kotabaru-Batulicin sudah melaksanakan Ramp Check atau uji petik kapal. Begitu kapal datang sandar di pelabuhan, kita akan lakukan pemeriksaan sebelum berlayar, kita cek alat keselamatannya, kondisi mesinnya, dan alat-alat lainnya," jelasnya.

"Jadi pemeriksaan ini sama pada saat sebelum pendemi virus Covid-19 terjadi. Intinya keselamatan diutamakan,"ujar Agus yang didampingi Kasi SSK/Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kotabaru-Batulicin, Suripto.

Agus juga menjelaskan tentang kegiatan pegawai KSOP Kotabaru-Batulicin selama bulan Romadhon setiap sore Jumat selalu membagikan takjil serta Nasi Kotak kepada pengendara yang melintas di depan Kantornya," tutupnya. [Jon]


Tags: