Danrem Ikuti Pelatihan Kehumasan Dan Jurnalistik Unsur Pimpinan TNI AD Tahun 2022

Salatiga-grafikanews.com--Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., didampingi para Kepala Seksi dan Kepala Penerangan Korem mengikuti Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik Unsur Pimpinan jajaran TNI AD TA. 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Daring. Bertempat diruang Media Center Korem 073/Makutarama. Salatiga. Jumat. (18/11/2022).


Opening Ceremony Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik Unsur Pimpinan jajaran TNI AD TA. 2022 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 November 2022 di Auditorium Universitas Indonesia Depok Jakarta, yang dihadiri secara Daring oleh Waaspers Kasad Bidang Binpers, Kadispenad, para Danrem, Kapendam dan para Dandim serta para Pelaksana yang secara Luring sejumlah 88 orang.


Materi yang disampaikan pada hari ini, Local Cultural Diplomacy oleh Dr. Jajang Gunawijaya, International Cultural Diplomacy oleh Moch. Faisal Karim, Ph.D., dan Strategi Nasional Komunikasi Pertahanan Teritorial oleh DKS Nugraha, MBA.



“Diplomasi Budaya merupakan salah satu bentuk diplomasi soft-power dan bagian dari diplomasi publik yang dijalankan suatu negara dalam mempromosikan dan melindungi kepentingan negara, aspeknya terdiri dari seni, budaya dan informasi,”ungkap Danrem.


“Kegiatan tersebut dinilai sangat diperlukan oleh seorang pimpinan guna meningkatkan kepercayaan Publik, khususnya TNI kepada masyarakat secara luas,”tambahnya.(Penrem 073/Makutarama/Ags P).

Tags: