Danrem 133/NW Bersama Dewan Komisioner OJK Melaksanakan Peninjauan Serbuan Vaksinasi di Rumkit Korem 133/NW


Gorontalo, Grafikanews.com -- Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI, Amrin Ibrahim, S.I.P bersama 
ketua Dewan Komisioner OJK, Prof. Wimboh Santoso, SE., M.Sc, Ph.D melakukan peninjauan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Rumkit TK IV Korem 133/Nani Wartabone

Jasa keuangan (OJK) Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Korem 133/Nani Wartabone, Polri serta Dinas Kesehatan provinsi Gorontalo, menye­lenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum Kabupaten Gorontalo, bertempat di Rumkit TK IV Korem 133/NW, Jalann Trans Sulawesi, Desa Tridarma Kecamatan Pulubala, Kab. Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
Selasa (12/10/2021)

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh ketua Dewan Komisioner OJK Prof. Wimboh Santoso, SE., MSc., Ph.D yang bekerjasama dengan Korem 133/Nani Wartabone ini bertujuan dalam upaya mendu­kung program percepatan vaksinasi bagi masyarakat untuk mencapai target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masya­rakat sesuai target Pemerintah Pusat.

Dalam penyampaiannya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI, Amrin Ibrahim, S.I.P mengatakan, pada pelaksanaan vaksin ini  tentunya Pemerintah provinsi Gorontalo dan Kepolisian, bekerjasama dalam rangka HUT OJK ke-10, kita sama-sama mensukseskan Program Pemerintah untuk Vaksinasi, dan hari ini dilaksanakan di dua tempat, yakni; di Rumkit Korem 133/Nani Wartabone dan di Kecamatan Boliyohuto dengan target 1000 orang.

"Kemudian di depan Makorem 133/Nani Wartabone dilaksanakan Razia dari Polda yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin dan itu himbauan dari Gubernur dan Kapolda Gorontalo. Melalui Babinsa dan Koramil agar selalu mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin, karena Vaksinasi Covid-19 itu penting untuk mencapai heart imunity, " ungkapnya.

"Dalam kegiatan vaksinasi ini, panitia telah mempersiapkan proses pelaksanaan vaksinasi dengan prokes Covid-19 yakni antisipasi tidak terjadi kerumunan dengan menyediakan Pos terpisah bagi peserta vaksin, menjaga jarak tempat duduk antar peserta dan menggunakan masker dalam area vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan mengalir dan lancar, " imbuhnya.


"Selanjutnya kita selalu menghimbau bagi yang melaksanakan vaksin agar makan terlebih dahulu, pada pelaksanaan vaksinasi berlangsung untuk masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan cara 5M "Memakai masker, Menjaga Jarak, Mengindari Kerumunan, mengurangi Mobilasi kelur rumah, dan Menjaga jarak dengan selalau menjaga Prokes"  sudah membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19", pungkas Danrem 133/NW.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene. S.I.P, Deputi Komisioner Hubungan masyarakat dan logistik OJK, Bapak Anto Prabowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Budi Widi Hartanto, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Provinsi Gorontalo, Drs. Suthan Rusdi, Kasiren Rem 133/Nani Wartabone,
Kolonel Arh Osmar Silalahi, Kasiops Rem 133/Nani Wartabone, Letkol Inf Prabowo, Dandim 1314/Gorut, Letkol Kav Embi Triono. ST.M.Si, Plh. Danramil 1314-04/Tibawa
Peltu Suyanto, Para Nakes Dinas kesehatan Provinsi Gorontalo dan para Nakes Rumkitban TK IV Korem 133/Nani Wartabone. (Carlos)

Tags: