Dandim Pimpin Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga Di TMP Kadilangu Batang

Batang, Grafikanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin langsung Ziarah Rombongan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu Batang, Kamis (10/11/2022).


Ziarah tabur bunga di TMP Kadilangu Kauman Batang sebagai bentuk dari rasa hormat dalam mengenang jasa kepada arwah para Pahlawan Kemerdekaan yang telah rela mengorbankan jiwa raga juga keluarganya untuk  berjuang melawan penjajah demi meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka  memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022.


Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengenang serta memperingati perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.  Tak hanya itu, tujuan memperingati Hari Pahlawan kali ini  diharapkan para penerus bangsa bisa membangun sikap patriotisme ingatan kolektif dan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.



Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0736/Batang dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan ditutup dengan penaburan bunga oleh Dandim dan diikuti peserta ziarah.


Hadir pada Ziarah rombongan dan tabur bunga PJ Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, Kapolres Batang AKBP  M. Irwan Susanto dan rombongan Forkopimda lainnya serta perwakilan anak - anak pelajar Batang.



(Pen-0736)

Tags: