Bupati Lombok Barat Serahkan Bonus kepada Atlet Berprestasi

Giri Menang, Grafikanews.com - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menyerahkan bonus untuk atlet berprestasi bertempat di Pendopo Bupati Lobar, Jum'at (31/12). 

Dalam penyerahan bonus tersebut turut mendampingi Sekda Lobar H. Baehaqi, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Yusuf, Ketua Koni Lobar H. Suherman dan Kadispora Lobar Maad Adnan. 

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat ditemui mengatakan, alhamdulillah hari ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Lombok Barat mengundang semua atlet Lombok Barat dari semua cabang olahraga meliputi Karate, Renang, Triathlon, Bridge, E-Sport, Balap Sepeda dan Balap Motor yang memperoleh prestasi di tahun 2021.

"Selain kita bersama-sama melakukan evaluasi terhadap perjalanan KONI dan perjalanan pembinaan olahraga di Lombok Barat, kita juga memberikan semacam penghargaan kepada para atlet yang berprestasi tersebut," kata bupati dua periode ini. 

Dia menyebut, penyerahan bonus kepada atlet tersebut sebagai bentuk pemerintah memotivasi para atlet olahraga di Lombok Barat, dengan harapan ke depan akan semakin bersemangat dan meningkatkan kemampuan guna mengharumkan nama daerah yakni Kabupaten Lombok Barat. 

"Semua yang kita lakukan itu bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk lebih giat lagi untuk meningkatkan keterampilannya, kemampuannya dan termasuk dari sisi mental atlet," katanya. 


"Mudah-mudahan tahun 2022 para atlet kita bisa lebih memberikan kebanggaan lagi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Barat dengan prestasi-prestasinya. Dan saya yakin itu bisa," harapnya

Sementara itu, Ketua KONI Lobar H. Suherman mengatakan, kegiatan hari ini menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi sebanyak 28 atlet yang banyak memberikan kontribusi baik peraih emas maupun perak di ajang kabupaten, provinsi, nasional dan internasional. 

"Ke depannya kita persiapan untuk Porprov 2023 dan Insya Allah atlet kita akan berjuang, karena Porprov ini jantung dari kompetisi yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menaikkan nama kabupaten/kota di bidang olahraga," terangnya. 

Ke depan dia sangat berharap sebagai Ketua KONI Lombok Barat beserta pengurus beserta anggota untuk bisa ditambah dana hibahnya. 

"Selama ini dana hibah kita sering tidak mencukupi kalau kita lihat dari kabupaten/kota yang lainnya lebih banyak dapatnya. Lombok Barat itu dapat dana hibah kurang dari Rp 1 Milyar, tetapi bagaimanapun alhamdulillah di tengah-tengah Covid-19 masih bisa memberikan dana hibah yang cukup," katanya. 

Di samping itu, kata dia KONI Lombok Barat dengan cabang olahraganya juga terus mengembangkan kualitas atlet, sehingga ke depannya bisa terus berprestasi. (Red)

Tags: