Bupati Lobar Tinjau Lokasi Pembangunan Hotel Samara Hill Sekotong

GrafikaNews.com – Guna mendukung berbagai fasilitas penunjang untuk mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Lombok Barat, Selasa, (20/10), Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid terjun langsung untuk meninjau lokasi pembangunan Hotel Samara Hill di Kawasan Nambung, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong.

"Kita turun ngecek keseriusan untuk  pembangunan Hotel Samara Hill. PT. Lombok Torok Development ini sudah mengekspose ke kita dan alhamdulillah berjalan baik, kemudian izin pembangunannya kita keluarkan," ujar Bupati Fauzan.

Fauzan menyebut, luas tanah tempat dibangunnya Hotel Samara Hill ini 15 hektar dan 15 hektarnya lagi akan dibangun kawasan agrowisata. Di sisi lain kualitas hotel yang akan dibangun kelas bintang lima.

"Semoga pembangunan Hotel Samara Hill ini lancar, mendapatkan dukungan masyarakat dan mudah-mudahan dengan dibangunnya hotel ini efek kemajuan pariwisata Sekotong semakin terkenal," harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Investor Samara Lombok Agung Parmawangsa mengatakan, di kawasan Nambung di wilayah Lombok Barat ini akan dibangun hotel, villa dan agrowisata dengan luas 30 hektar dan 38 hektar berada di wilayah Lombok Tengah. 

"Investor kita yang akan membangun ini sebanyak 87 Investor dari 15 negara dan terbesar dari Swedia dan Inggris," katanya.


Di tempat yang sama, pelaku pariwisata Sekotong H. Abdul Majid mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung sepanjang tentu mengakomodir kearifan lokal dan tidak merugikan masyarakat. Maka peranan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, katanya, sangat penting untuk mendorong upaya percepatan pembangunan Hotel Samara Hill.

"Wilayah kita Nambung ini zonasi wilayah yang berbatasan langsung dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang menjadi penyangga nomor dua, dan tentu akan memberikan domain efek terhadap masyarakat yang terlibat dalam kepariwisataan," katanya.

H. Abdul Majid yang akrab dipanggil Loezawa ini juga menyebut kawasan Sekotong dan Lembar ini adalah masa depan pariwisata Lombok Barat terlebih dengan adanya KEK Mandalika. 

"Terlebih secara position global kita sudah diuntungkan oleh Bali, KEK Mandalika Kuta dan Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT)," akunya.

Loezawa yang juga Anggota Dewan Fraksi PPP dapil Sekotong-Lembar mengaku, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah hadir memberikan kontribusi nyata di dalam percepatan pembangunan Hotel Samara Hill dan ini menjadi daya dukung untuk kemajuan pariwisata khususnya Sekotong dan Lembar. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisiten I Agus Gunawan, Asisten II Mahyudin, Kadis PUTR Lobar I Made Arthadana, Kasat Pol PP Lobar Bq. Yeni S Ekawati, Kadis DLH Lobar Budi Dharmajaya, Kadis Perhubungan Lobar H. Najib, Kadis DPMPTSP Lobar Subandi, Kadis Kominfotik Lobar Ahad Legiarto, Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Lobar H. Lalu Moh. Hakam, Camat Sekotong Lalu Pardita Utama dan Kades Buwun Mas Rohidin. (*)