Bupati Kendal Resmikan Ruang Publik Olahraga Desa Mororejo

Kendal - Grafikanews.com - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, B.Sc meresmikan ruang publik olahraga di Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Sabtu (29/05/2021).

Turut hadir dalam acara itu, Plt. Kepala Disporapar Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, Anggota DPRD Kendal Khunul Khotomah, Camat Kaliwungu, Kepala Desa Mororejo beserta perangkat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, l serta organisasi keagamaan PAC GP Ansor Kecamatan Kaliwungu.

Dalam sambutannya Bupati Dico menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Mororejo, karena adanya sarana dan prasarana olahraga ini tentunya sudah sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal. "Peresmian ini suda sesuai dengan visi dan misi saya, yaitu untuk memastikan bahwa ke depannya kita bisa memiliki sumber daya manusia yang berdaya saing direvolusi 4.0. Artinya kalau kita mau memiliki SDM yang baik juga harus diimbangi kesehatan jasmani dan rohani," ujarnya.

Lanjut Bupati Dico, "adanya sarana dan prasarana olahraga diharapkan para pemuda kedepannya bisa mengembangkan apa yang menjadi potensinya, khususnya di bidang olahraga dapat muncul atlet dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Kendal".

Ia juga meminta kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintan Desa Mororejo, dan seluruh masyarakat yang akan menikmati fasilitas ini, agar apa yang sudah ada harus dijaga dengan baik.

"Yang terpenting adalah menjaga dan merawat fasilitas, karena kalau tidak dirawat akan menjadi sia-sia. Maka, harus bersama-sama menjaga kebersihan dan keutuhannya," tambah Bupati Kendal.


Tak lupa Bupati Dico M Ganinduto juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa virus covid-19 masih ada, dengan ditemukannya 3 klaster paska Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Kendal ini menjadi bukati nyata. Untuk itu masyarakat diminta harus mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari bahaya penyebaran virus covid-19.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kendal, dan meninjau secara langsung sarana dan prasarana olahraga.

Sumber : Diskominfo Kendal
Pewarta : (Suroto Anto Saputro/Ags)