Bupati Kendal Minta Warga Patuhi Prokes Saat Beribadah

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc

Kendal, Grafikanews.com - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kendal diawali dari Masjid An-Nur Dusun Kerasan Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon, kemarin hari Senin (19/4/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Kendal melakukan Safari Ramadhan dengan acara Buka Bersama dan Magrib berjamaah dengan Alim Ulama, tukang becak, kusir dokar, anak panti asuhan dan warga.

Pada Safari Ramadhan sekaligus untuk melihat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia. Terkait Vaksinasi pada bulan ramadhan Dico M. Ganinduto menyebut vaksin dilakukan dua kali dalam sehari, dalam hal ini untuk malam hari target adalah lansia.

"Untuk saat ini kita lakukan vaksin ada yang malam hari, karena bagi lansia setidaknya harus berbuka puasa terlebih dahulu," ungkap Bupati Kendal.

Pada acara safari ramadhan turut digelar acara bazar sekaligus Maghrib berjamaah. Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc mengatakan bahwa giat ini juga menjadi sebuah jembatan dalam mempererat hubungan dengan masyarakat melalui penyerapan aspirasi, sekaligus memberikan edukasi terkait Surat Edaran (SE) Menteri maupun SE Bupati.

"Alhamdulillah pemerintah resmi mengumumkan melalui SE Menteri Agama nomor 4 tahun 2021 tentang panduan ibadah, sekaligus SE Bupati nomor 451/1082/2021 tentang panduan ibadah, atau intinya ibadah boleh namun tetap dengan prokes kesehatan yang ketat," terang Dico Ganinduto.


Lebih lanjut, Dico M. Ganinduto menjelaskan jika pihaknya juga ingin mengetahui langsung bahwa prokes tentang ibadah sudah berjalan dengan benar, yaitu menerapkan maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal.

Adapun Bupati selalu mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada, akan tetapi kasus terpapar virus Corona di Kabupaten Kendal telah menurun drastis.

Pada momen tersebut, Bupati mengharapkan agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), serta ikut mensukseskan program vaksinasi yang saat ini terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah. (Ags)

Tags: