Bupati Hendy Membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji 1445 H

Jember - GrafikaNews.Com - Telah berlangsung kegiatan Bimbingan manasik haji bagi jemaah haji reguler Kabupaten Jember Tahun 1445 H / 2024 M pada hari Rabu (24/04/2024) pagi.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., dan dihadiri Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, selain itu juga di hadiri oleh Plt. Kanwil Kemenag Prov. Jatim, Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Prov. Jatim, dan Kepala Kemenag Kabupaten Jember.

Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang ilmu menunaikan ibadah haji sehingga diharapkan jemaah haji Kab. Jember menjadi jemaah haji yang mabrur. Peserta jemaah haji Kab. Jember Tahun 1445 H / 2024 M sebanyak 2.688 orang.

Kepala Kemenag Kab. Jember DR. Akhmad Sruji Bahtiar M.Pd.I., menyampaikan dan mengingatkan untuk jemaah haji menjaga fisik, mental dan juga mengikuti manasik haji dengan sebaik mungkin. “Mari kita siapkan fisiknya, mentalnya dan siapkan manasik haji dengan baik,” ujar Kepala Kemenag Kab. Jember.

Senada dengan Kepala Kemenag Kab. Jember, Bupati Hendy meminta para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan. “Semangat bukan semangat saja tetapi harus ada ikhtiar, dari sekarang harus menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, dibandingkan Tahun 2023 ada tambahan jumlah peserta yang mengikuti haji. Dari jumlah jemaah 2400 di Tahun 2023 lalu melonjak di menjadi 2688 jemaah yang akan diberangkatkan pada 20 Mei mendatang. 


Sehingga diharapkan melalui manasik haji ini, para jemaah bisa lebih mantap dalam menjalani ibadah di Tanah Suci. “Mari ikuti manasik haji ini dengan tekun. Tak lupa juga rutinkan shalat berjamaah dan tepat waktu. Mudah-mudahan semua menjadi haji yang mambrur. Dengan mengucap Bismillah, dengan ini kegiatan Manasik Haji Reguler Kabupaten Jember Tahun 1445 H / 2024 M kami nyatatakan dimulai,” pungkasnya. (Gilang)

Tags: