Bersama Ratusan Muslim, Kapolres Madiun Kota Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024

KOTA MADIUN, Grafikanews.com - Bertempat di Masjid Al Mukhlisin yang berada di lingkungan Mako Polres Madiun kota, ratusan warga muslim kota Madiun mengadakan peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024. Turut hadir dalam peringatan tersebut diantaranya Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, Wakapolres, PJU Polres, Ketua Bhayangkari dan pengurus, serta personel Polres Madiun Kota. Kamis (28/3/2024).


Dalam sambutannya, Kapolres Madiun Kota berharap peringatan Nuzulul Quran ini dapat membawa keberkahan kepada seluruh personel Polres Madiun Kota dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa mereka. 


"Semoga Nuzulul Quran kali ini dapat membawa keberkahan kepada seluruh personel Polres Madiun Kota dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa mereka," ujar Agus.



Ia juga berharap ini dapat membantu personel dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Madiun Kota.


Acara ini diawali dengan penampilan Hadrah dan Shalawat dari Bintara Remaja Polres Madiun Kota dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Madani oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Polres Madiun Kota. Kemudian

 dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad K.H. Imdadun Nasihin dari Ponpes Al Fatah Kabupaten Magetan.


Dalam sambutannya ia mendoakan untuk keselamatan serta kesehatan bagi semua hadirin. Serta mengingatkan betapa berharganya bulan suci ramadhan.


"Hadis Nabi mengingatkan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadan untuk mendapatkan ampunan, bershalawat setelah mendengar nama Nabi, dan berbakti kepada orang tua untuk meraih surga," tutur K.H. Imdadun.


Tak lupa ia juga menjelaskan tentang Nuzulul Quran atau turunnya ayat dalam kitab suci Alquran serta kebaikan-kebaikan yang dapat diraih selama bulan suci ramadan khususnya pada saat nuzulul quran. Dan juga mengingatkan kita untuk selalu berbuat baik sebagaimana yang telah ditulis dalam Alquran. (Pha)

Tags: