Bahagianya Yahman, Rumahnya Di Rehab Satgas TMMD Kodim Kendal

KENDAL.grafikanews.com– Program TMMD Reguler ke 118 di Desa Purwogondo Kecamatan Boja,  Kabupaten Kendal, telah resmi di tutup oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudhi Pranoto, S.H., M.M. di lapangan desa setempat, Selasa (17/10/23).

Salah satu penerima bantuan rehab RTLH, Yahman, Warga dusun Gading Kidul , tak kuasa menahan kebahagiaan yang luar biasa, pasalnya rumahnya sudah di rehab oleh TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke 118 kodim 0715/Kendal.

 “saya berterima kasih kepada pak TNI den pemerintah daerah, maupun pemerintah desa yang sudah membantu merenovasi rumah kami”, tuturnya saat rumahnya di tinjau dan di resmikan oleh Irdam IV/Diponegoro  Brigjen TNI Yudhi Pranoto, S.H., M.M.

“Dulu rumah kami dindingnya dari papan yang sudah renggang renggang, atapnya juga sudah lama sekali, kalau hujan angina airnya masuk, sekarang sudah di rehab menjadi dinding tembok dan atap daru galvalum yang llebih kokoh”, terangnya.

Sementara, Brigjen TNI Yudhi Pranoto, S.H., M.M., berharap dengan batuan tersebut dapat memberikan manfaat untuk warga masyarakat desa Purwogondo. “Momentum TMMD, merupakan bagian operasi bakti TNI untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”, tuturnya saat penutupan upacara TMMD.

AW


Tags: