Babinsa Purwogondo, Juga Aktif Ikut Kerja di Lokasi Fisik TMMD

KENDAL.grafikanews.com - Jangan dikira di pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal, dengan sasaran Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tugas Babinsanya hanya tukang woo-woro dan oyak-oyak warga agar ikut kerja bhakti.


Terbukti, Babinsa Purwogondo, Pelda M Toha, sejak hari pertama pelaksanaan TMMD 20 September  2023 lalu,  juga ikut aktif bekerja di sejumlah sasaran fisik khususnya di lokasi pengecoran jalan. 


'Sebagai Babinsa kalau sudah main di TMMD, tugasnya tidak hanya ganda, melainkan malah multi. Sosialisasi harus terlibat, mengkondisikan warga untuk ikut kerja bakti wajib. Termasuk kerja fisik juga saya lakukan,' papar Pelda M Toha.



Senada, selaku Partner dalam Koordinasi, Kades Purwogondo, Chandra Kristiawan pun melakukan hal yang sama. “Hampir setiap hari kami bersama sama bekerja di lokasi TMMD, selain mengatur pengerjaan, juga memberi motivasi moril baik kepada warga maupun anggota satgas”, tutur Kades.


“TMMD adalah tugas dan tanggung jawab bersama, targetnya semua sasaran fisik rampung tepat waktu, sebelum penutupan tanggal 19 oktober 2023 besuk, makanya setiap hari kami selalu mengikuti perkembangan pengerjaan sasaran fisik”, tandasnya.


AW

Tags: