Babinsa dan Bhabikamtibnas Dampingi Pemdes Plelen tinjau vaksinasi di Tiga SD Negri plelen

Batang. Grafikanews.com. ST Amri Alimatul M. Kepala Desa Plelen Kecaman Gringsing Kabupaten batang bersama beberapa perangkat desa tinjau langsung program vaksinasi anak 6-11tahun tepatnya di tiga (Sekolah Dasar)  yang digelar di Sekolah masing Selasa 11.01.2022.


target semua siswa yag sudah disuntik untuk SD negri 01 plelen sebanyak 102 tervaksin 86, siswa SD negri 02 sebanyak 113 tervaksin 110, sedangkan SD negri 04 sebanyak121 tervaksin 306 jadi jumlah keseluruhan untuk total target 336 yang sudah tervaksin 306, mereka telah mendapatkan vaksin tahap pertama dengan dosis jenis sinovac. Semua siswa yang hadir didampingi orang tua  mereka sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Plelen ST Amri Alimatul M memberikan semangat dan menghibur anak-anak yang hadir supaya tidak takut untuk disuntik vaksin, hal demikian dilakukan demi menjaga kekebalan tubuh atau herd immunity agar segera terbentuk selain itu dari pemdes telah memberikan bantuan masker 59 pcs tiap sekolah Tuturnya.



Disisi lain  babinsa desa  Dipyo dari Koramil Gringsing beserta jajaranya juga Shindika Bhabikamtibnas dari polsek Gringsing ikut berperan membantu berjalanya vaksinasi sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lacar.


Babinsa Plelen Dipyo  menambahkan pengarahan kepada semua siswa juga kepada orang tua mereka  agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah dalam menghadapi pandemi yang saat ini belum berakhir apalagi siswa yang akan melakukan PTM (pembelajaran Tatap Muka) Imbuhnya.


Ags

Tags: