Apresiasi Jawara Lawan Hoaks, Bupati Natuna Minta Masyarakat Bijak Dalam Bermedsos

Natuna, grafikanews.com - Usai laksanakan kunker di Kecamatan Bunguran Barat, Bupati Natuna, Wan Siswandi dan rombongan teruskan kunjungan kerjanya ke salah satu desa di Kecamatan Bunguran Tengah yakni Desa Air Lengit, Sabtu Malam (10/9).

kunker bupati Natuna bersama rombogan ke desa ari lengit bertujuan untuk menghadiri pentas seni tari kuda lumping yang dikemas dalam satu kegiatan bertajuk Natuna Melawan Hoaks yang diprakarsai oleh Pemdes Air Lengit dan didukung oleh Dinas Kominfo, Polri dan organisasi terkait. 

Kegiatan dilaksanakan dari siang hingga malam, dengan beberapa rangkaian acara yang intinya mengajak masyarakat untuk melawan hoaks dengan cara menyaring segala informasi yang beredar dan tidak langsung menyebarkan informasi tersebut tanpa tau kebenarannya. 

Pada kesempatan tersebut, Wan Siswandi sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Air Lengit ini. Dengan demikian dirinya berharap masyarakat akan lebih waspada dengan adanya informasi atau berita hoaks yang bisa merusak ketentraman di wilayah Natuna pada umumnya. 

"Sesuai dengan temanya, Jawara Internet Sehat 2022, kita berharap masyarakat bisa lebih bijak menggunakan segala fasilitas dilayanan internet pada era digital ini," harap Wan Siswandi saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut. 

Sementara itu, Sholeh Ariyanto (38) warga setempat mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada panitia serta semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat positif  dan penting bagi masyarakat agar dapat bersikap bijak dalam bermedia sosial. 


"Setidaknya ini menjadi warning kita selalu pengguna internet, setidaknya tidak terjebak dengan berita bohong, apalagi sampai salah guna dan tidak berhati-hati dalam bermedsos, kan bisa berurusan dengan hukum," tukasnya. (Har)

Tags: