Antisipasi lonjakan warga positif covid 19, Polsek Banyubiru pastikan fasilitas pendukung lengkap.

Ungaran. Grafikanews.com--Lonjakan kasus positif terpapar covid 19 di Kab. Semarang yang semakin bertambah, membuat berbagai pihak melakukan antisipasi untuk penanganan lonjakan covid 19 tersebut. 


Hal ini juga dilakukan jajaran Polres Semarang, salah satunya Polsek Banyubiru yang melakukan antisipasi lonjakan kasus Covid 19 Kamis 17_02/2022. 


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Melalui Kapolsek Banyubiru Iptu Subhan SE, MSi. Menyampaikan "Sesuai arahan dan petunjuk Bapak Kapolres dalam penanganan trend bertambahnya kasus Covid 19, jajaran Polsek banyubiru melakukan cek dan ricek persiapan fasilitas maupun piranti peralatan yang akan digunakan dalam penanganan lonjakan kasus positif." 



Perlatan  yang dipersiapkan antara lain alat penyemprot disinfektan beserta cairan disinfectan, baju hasmat, sarung tangan, faceshild dan masker. 


Disamping peralatan kapolsek juga mengecek Rumah isolasi terpusat di desa Banyubiru Kec. Banyubiru, dimana Rumah isolasi tersebut sudah disiapkan oleh pemilik rumah sendiri bernama Ibu Yuriah (55th) bagi warga Banyubiru yang terpapar covid 19 dan melakukan isolasi terpusat . 


"Segala peralatan sudah siap dan berfungsi dengan normal, serta kami juga mengucapkan kepada salah satu warga atas kerelaannya mempersiapkan rumahnya untuk lokasi Isolasi terpusat bagi warga banyubiru" tambah Iptu Subhan. 


Kapolsek juga menyampaikan apabila terdapat warga yang terpapar Covid 19 yang hendak melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing, Bhabinkamtibmas Polsek banyubiru akan selalu berkoordinasi dengan Ketua RT dan Ketua RW untuk meningkatkan kembali Jogo tonggo yang bertugas memberikan bantuan kebutuhan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri serta menempelkan stiker di rumah yang sedang menjalani isolasi mandiri. 


Humas Polres Semarang/Agus P

Tags: