Antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien Covid 19, Kapolres Sambangi Bapelkes Ungaran

Ungaran. Grafikanews.com--Mengantisipasi adanya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kab. Semarang, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Di dampingi Wakapolres, Kapolsekta Ungaran dan Kasi Propam sambangi Bapelkes Jateng yang berada di Ungaran Selasa 8/02/2022. 


Gedung milik PemProv Jateng yang berada di Ungaran ini sejak adanya Pandemi Covid 19 digunakan debagai tempat isolasi bagi pasien terpapar virus Covid 19. 


"Kami sambangi untuk berkoordinasi dan menyatukan persepsi dengan pihak Bapelkes tentang penanganan apabila ada lonjakan kasus terjadi di Kab. Semarang" ujar Kapolres. 



Kapolres menambahkan dan menghimbau kepada seluruh warga Kab. Semarang untuk tidak abai dan lalai akan protokol kesehatan dengan meningkatnya kasus positif saat ini. 


"Jangan ada istilah (Gampangke) untuk situasi saat ini, tidak perlu panik dan terus perketat Prokes di lingkungan kita. memang kita sudah pernah mengalami situasi yang sama beberapa waktu lalu, oleh karena itu dengan pengalaman yang lalu bisa menjadi pembelajaran dalam menghadapi situasi pandemi." Imbuh AKBP Yovan. 


Kapolres juga mengintruksikan ke setiap Polsek jajaran untuk edukasi warga dan memastikan kesiapan rumah isolasi terpusat agar bisa lebih maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat yang terpapar Covid 19. 


Humas Polres Semarang/Agus P

Tags: